Recent Posts

Laman

5/31/2011

Tari Kurenah Anak Sawahlunto

Tari Kurenah Anak Sawahlunto akan tampil pada pentas budaya, pada Jambore Nasional (Jamnas) Pramuka di Teluk Gelam Ogan Komerin Ilir, Sumatra Selatan, 2 sampai 9 Juli nanti.

”Setelah melalui tahapan seleksi oleh tim Kwarda 03 gerakan pramuka Sumatra barat, maka kontingen Sawahlunto salahsatunya yang akan mengisi pentas seni budaya,” kata Purwandri Wakil Ketua Kwarcab Sawahlunto kepada padangmedia.com

Seperti yang disampaikan pelatihnya Marwati, sebut Purwandri, penampilan ini akan memakai musik hidup, yaitu akan membawa, talempong, suling, dan gendang, dan memakai pakaian adat tradisional serta memakai payung kerajinan Talawi.

“Di samping mengikuti kegiatan yang telah dipaketkan kepada peserta didik, namun misi seni budaya juga menjadi salahsatu sasaran kita. Ini memang kita harapkan kepada 16 penggalang putera dan 16 penggalang putri peserta jamnas,” jelasnya.

Untuk mengoptimalkan kontingen ini, tambahnya, secara rutin tiap minggunya digelar latihan pemantapan sekaligus melakukan persiapan kelengakapan kontingen, sampai menuju Jamnas nanti. (tumpak) 

sumber : http://www.padangmedia.com/?mod=berita&id=67897

0 komentar:

Video Seni Budaya

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites