Recent Posts

Laman

5/31/2011

Orkes Dwi Warna SD Se Kec. Lembah Segar Pukau Penonton

Penampilan Orkes Dwi Warna siswa Sekolah Dasar se Kecamatan Lembah Segar Kota Sawahlunto memukau penonton pada pagelaran seni siswa SD di Gedung Pusat Kebudayaan (GPK) Sawahlunto, Selasa (30/05).

Orkes yang diawaki 45 siswa SD 05 Kubang Sirakuk Bawah, SD 03 Aur Tajungkang, SD 10 Tanahlapang dan SD 13 Pasar remaja itu membawakan alat musik talempong, pianika, lira dan gendang. Dengan dirigen, Yogi M, mereka mengiringi lagu ‘Minangkabau’ dan lagu ‘Ayo Mama’ dari Ambon yang dinyanyikan Annisa Ulfa dari SD 13 Pasar remaja.

“Kegiatan ini merupakan ajang kreasititas guru dan siswa dalam kesenian bagi siswa SD se kecamatan yang merupakan kegiatan tahunan,“ kata Erniwati Harahap, Kepala UPTD Pendidikan Kecamatan Lembah Segar kepada padangmedia.com di sela-sela kegiatan itu.

Seluruh SD, sebutnya, akan menampilkan atraksi kesenian tradisional, baik Minangkabau maupun kesenian daerah lainnya. “Tak ada sekolah yang tak tampil pada kegiatan yang diselenggarakan seharian ini. Seluruh 18 SD negeri, swasta dan MIN akan tampil,” jelasnya.

Turut hadir pada pagelaran itu, Wakil Walikota Sawahlunto, Erizal ridwan, Ketua DPRD, Ali Yusuf, dan Sekretaris Dinas Pendidikan, Marwan serta Kepala SD se Kecamatan Lembah Segar. (tumpak) 

sumber : http://www.padangmedia.com/?mod=berita&id=67990

0 komentar:

Video Seni Budaya

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites